Cara menambah followers di instagram

cara menambah followers di instagram

Sudah tahu instagram kan? Yapp, salah satu media social yang khusus buat kamu-kamu yang suka upload foto. Sejak awal dibentuknya instagram, sudah difokuskan khusus untuk berbagi foto. Nah, dalam penggunaannya instagram ini bukan hanya digunakan sebagai media share foto aja, tetapi ada yang menggunakannya untuk media pemasaran, ataupun media berbagi momen dengan orang lain. Lalu seberapa pentingkah tulisan “ cara menambah followers di instagram ” ini?

Baiklah, tanpa adanya follower di instagram atau biasa di sebut “ig”, maka tidak ada yang melihat postingan serta gambar-gambar yang kita share, jadi sama aja kan, udah capek-capek cari foto yang pas, dan edit-edit sekuat tenaga, ternyata malah hasilnya gak ada yang lihat. Disinilah pentingnya ada follower, agar semangat untuk kembali memposting gambar-gambar terbaru makin kuat, dan menjadikannya lebih bermanfaat, diperlukan follower yang lumayan banyak, semakin banyak follower yang kita miliki, maka peluang untuk semakin memperluas penggunaan media berbagi foto ini semakin besar, kita bisa berjualan di media ini, atau bagi beberapa artis media ini bisa dijadikan sarana buat nambah penghasilan atau sekedar pamer kemewahan saja.
Buat sebagian orang mendapatkan follower lumayan susah, dikarenakan mungkin belum ada peran serta yang besar yang menjadikannya pantas untuk difollow. Jadi, disini kami akan sedikit memberikan tips untuk mendapatkan atau menambah follower di instagram.

Cara menambah followers di instagram

  1. Posting/upload gambar-gambar yang bermanfaat
    Untuk poin pertama ini bisa dikatakan wajib, dikarenakan setiap orang pasti memilih-milih postingan yang akan tampil dihalaman depan instagramnya, nah jika postingan kamu dianggap bermanfaat maka orang lain tidak akan segan mem-follow akun kamu bahkan akan sering me-like ataupun berkomentar dipostingan kamu.
  2. Konsisten memposting
    Yang selanjutnya ini, konsistenlah dalam memposting, buat jadwal untuk melakukan posting diinstagram, mungkin dipagi hari, atau sore hari ketika ada waktu luang, cobalah untuk peka dan melihat kira-kira jam berapa para pengguna instagram ini akan membuka akunnya. Sebaliknya, jangan terlalu sering memposting di media ini, karena ketika halaman timeline seseorang terlalu penuh dengan postingan dari kamu tentunya akan merasa bosan dan jenuh dengan postingan kamu, bisa jadi saat itu juga akun kamu akan diunfollow. Sebaiknya gunakan jarak antara postingan yang satu dengan yang lainnya, semisal jarak waktu sekitar 1 atau 2 jam.
  3. Share dimedia sosial lainnya
    Selanjutnya cobalah untuk share ke media sosial lainnya, seperti facebook, twitter, dll. Bisa jadi di media ini postingan kamu akan lebih banyak dilihat dikarenakan selain instagram media sosial yang lainnya juga termasuk memiliki banyak pengguna yang beragam, istilahnya dalam marketing ini memperluas pasar.
  4. Gunakan nama asli diinstagram
    Nama asli, ini penting banget, dikarenakan setiap orang pasti ingin tahu siapa sih yang menggunakan akun ini, apakah hanya akun dummy yang digunakan untuk spamming saja, atau akun yang benar-benar digunakan oleh pengguna yang valid. Jika menggunakan akun untuk bisnis, usahakan menampilkan keterangan yang jelas, sehingga orang akan lebih mudah melihat apakah akun ini serius atau tidak.
  5. Menggunakan hastag
    Salah satu fitur yang tida kalah penting di instagram adalah hastag, tanda “#” ini memberikan kemudahan bagi pengguna untuk memilih postingan yang setipe dengan postingan kamu, bisa jadi postingan kamu ditemukan melalui hastag ini, padahal orang lain melihat postingan dari akun lain tetapi menggunakan hastag yang sama. Misalnya, ketika kamu men-share postingan tentang momen indah, maka gunakan hastag “#momen”, tidak mustahil orang lain akan menggunakan hastag yang sama, jadi ketika orang tertarik untuk mencari postingan yang mirip makan kemungkinan postingan anda ditemukan akan lebih mudah.
  6. Aktif berkomentar
    Aktiflah berkomentar ketika ada satu atau beberapa komentar yang masuk kedalam postinganmu, gunakan bahasa yang komunikatif sehingga orang lain lebih mudah mencerna kata-kata yang kamu tuliskan, jangan gunakan kata-kata yang tidak perlu dalam komentar. Semisal, kamu men-share foto tentang pemandangan di suatu tempat, lantas ada yang berkomentar “fotonya bagus ya, dimana ini?”, maka jawablah dengan jujur tempatnya dimana, mungkin bisa memasukkan sedikit kata-kata promosi yang berhubungan dengan produk anda didalamnya, perlu diketahui kebanyakan orang tidak menyukai promosi / jualan di media sosial tetapi menggunakan komentar yang tidak berhubungan dengan isi posting utama. Bijaklah,,
  7. Jangan gengsi me-like postingan orang lain
    Tidak dipungkiri ini seperti hubungan timbal-balik, ketika kamu me-like kemungkinan besar kamu juga akan di like, jadi usahakan gunakan tombol like ini dengan bijak, ketika menyukai sebuah postingan ya apa salahnya juga di like kan. :)

Nah, itu tadi beberapa cara untuk menambah follower di instagram, silahkan dicoba. Apabila butuh konsultasi lebih lanjut mungkin bisa berkomunikasi dengan admin situs ini, gunakan fitur konsultasi gratis dengan bijak ya.. :)

Related Post


Facebook
Facebook
Follow by Email
Instagram0
Google+
http://erporate.com/cara-menambah-followers-di-instagram/">

Latest post

Blog Tags

Get new posts by email