Instagram merupakan media sosial untuk berbagi foto/video, uniknya adalah anda bisa menggunakannya sebagai media untuk menampilkan produk anda didalamnya. Lalu seperti apakah promosi di instagram? Apakah rumit atau mudah? Anda akan menemukannya di tulisan ini.

Saat ini pengguna instagram bisa dikatakan sangat banyak, sekitar 400 juta orang. Jumlah yang fantastis bukan? Nah, bukankah ini akan menjadi kesempatan baru untuk anda yang ingin menjual produknya di instagram. Ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan sebelum berpromosi diinstagram, sehingga akan meningkatkan penjualan anda.

Promosi di instagram

  1. Ilustrasi produk yang berkualitas
    Ilustrasi merupakan gambaran singkat mengenai produk anda, anda bisa menggunakan gambar/video untuk sedikit menampilkan mengenai produk anda. Usahakan gunakan ilustrasi yang merepresentasikan produk anda, dan hindari terlalu menggunakan banyak teks di gambar, anda bisa menuliskannya di bagian caption. Berikan juga keterangan yang jelas dibagian caption, sehingga orang yang melihat postingan anda benar-benar mengerti dengan produk yang anda tampilkan.
  2. Update rutin
    Buatlah jadwal anda untuk melakukan update posting secara rutin, usahakan agar postingan anda selalu muncul ditimeline seseorang. Anda bisa mencobanya menggunakan akun teman anda untuk melihat apakah post anda sudah cukup mudah ditemukan oleh follower anda, serta tidak terlalu ramai atau istilahnya mengganggu untuk seseorang. Ini penting, karena jika anda terlalu sering memposting maka akan banyak gambar yang muncul di satu tempat di time line seseorang, bagi sebagian orang ini akan menjadi sangat mengganggu. Jadi bijaklah dalam memposting produk anda.
  3. Gunakan hastag
    Hastag atau tagar “#” merupakan fitur khusus untuk mengelompokkan sebuah postingan pada topik yang mirip. Usahakan gunakan tagar yang sesuai dengan produk yang anda jual, semisal ketika anda menjual sepatu maka anda bisa menggunakan tagar “#sepatu”, bisa juga anda tambah kata-kata yang menjual seperti “#sepatuMurah”.
  4. Foto testimoni
    Ketika ada seorang yang membeli produk dari anda, mintalah testimoni ataupun kesan serta saran dari pembeli tersebut baik mengenai produk anda ataupun pelayanan yang anda lakukan. Ini penting agar anda bisa menggunakannya sebagai media promosi berikutnya atau menjadikannya sebuah koreksi ketika anda melakukan pelayanan. Pilihlah testimoni yang kira-kira akan menarik orang lain untuk ikut membeli produk anda.
  5. Gunakan keterangan yang jelas
    Pada sebuah gambar ataupun video serta keterangan akun instagram anda, gunakanlah keterangan yang jelas. Jika anda menggunakan akun bisnis anda usahakn sertakan kontak ataupun alamat anda, ini agar memberikan kesan kepercayaan kepada calon pembeli anda. Dan menghindari ketakutan dari pembeli untuk ditipu oleh anda.
  6. Lempar followers ke web jualan kamu
    Jika sebelumnya anda sudah memiliki web toko online, anda bisa menjadikannya sekaligus media promosi untuk web anda, dengan menyertakan link ke website anda sebagai media menjual produk anda.

Itulah beberapa cara yang bisa anda tempuh untuk promosi di instagram. Beberapa teknik merupakan teknik standar yang ada di instagram dan ketika anda mengetahuinya akan berdampak terhadap bisnis anda, kenapa tidak anda coba? Semoga tulisan ini bermanfaat.

Related Post


Facebook
Facebook
Follow by Email
Instagram0
Google+
http://erporate.com/promosi-di-instagram/">

Latest post

Blog Tags

Get new posts by email