Tren media sosial saat ini bukan hanya digunakan untuk menyebarkan informasi saja, tetapi bisa dijadikan juga sarana untuk mendapatkan penghasilan serta meraup masa yang banyak. Beberapa media menggunakan media sosial untuk bahan tulisan ataupun berita yang akan diliput. Kesempatan ini juga digunakan oleh beberapa orang untuk melakukan proses promosi produk yang akan dijual, bukan hanya masyarakat biasa tetapi terkadang media ini menjadi lebih efektif untuk menjual sebuah produk, apalagi jika sudah memiliki banyak follower. Ini biasanya digunakan oleh beberapa artis untuk bisa menambah pendapatan dengan menjual beberapa produk, atau sekedar mempromosikan produk tertentu kepada para followernya. Kenapa jualan di instagram?
Bagi sebagian orang instagram bisa menjadi tempat ataupun tujuan pemasaran yang tepat, seperti misalnya ketika seorang tokoh memberikan tren atau fashion terbaru, maka otomatis followernya menginginkan barang yang dimiliki oleh sang pujaan bukan? Lalu sang pujaan men-share, tak dipungkiri lagi follower akan berjubel untuk mencari serta membeli barang tersebut.
Oleh karena itu bagi anda yang ingin berjualan di instagram ada beberapa cara yang bisa anda tempuh untuk lebih membuka peluang untuk meningkatkan penjualan anda.

Cara jualan di instagram

  1. Punya akun instagram
    Untuk memulai berjualan di instagram tentunya anda harus memiliki akunnya dong, nah silahkan klik link Daftar instagram jika anda belum memilikinya, anda juga bisa mendaftar menggunakan akun facebook anda.
  2. Gunakan profil bisnis yang profesional
    Sebisa mungkin gunakan identitas asli anda, untuk nama instagram gunakan nama toko yang kira-kira mudah ditemui ataupun jika tidak ada toko offlinenya anda bisa mencari nama-nama yang sesuai dengan produk yang akan anda jual. Semisal, ketika anda ingin berjualan parfum, mungkin anda bisa menggunakan nama “Indah parfume”, sehingga bagi yang membacanya langsung mengetahui jika akun ini akan menjual parfume.
  3. Cerdas memilih produk yang akan dijual
    Jelilah dalam melihat pasar yang ada, usahakan jangan hanya sekedar ikut-ikutan, tetapi gunakan analisa anda untuk menilai apakah produk tersebut akan laku atau tidak. Anda bisa bertanya kepada orang-orang terdekat, atau mencari data di beberapa toko online yang ada, dan lihatlah di bagian hot product/pencarian terpopuler yang ada.
  4. Sesekali posting proses pembuatan atau pemaketan produk
    Ini yang menarik, ketika anda menjual sebuah produk sesekali fotolah kegiatan anda ketika sedang memproduksi barang ataupun memaketkan barang, secara tidak langsung ini memberikan kesan bahwa anda memang benar-benar menjual barang tersebut dengan serius.
  5. Carilah follower sebanyak mungkin
    Semakin banyak follower maka akan semakin mudah juga dalam menjual sebuah produk, maka usahakan follower akun instagram anda semakin banyak. Untuk caranya silahkan lihat tulisan Cara menambah followers di instagram.
  6. Sesekali mention akun yang memiliki follower yang banyak
    Sesekali carilah akun-akun yang memiliki pengaruh banyak ataupun follower yang banyak, tetapi usahakan jangan terlalu sering memention mereka, karena takutnya kamu bukannya malah dishare ataupun di like, di blokir malahan. Jadi bijaklah dalam memention orang lain.
  7. Berikan testimonial terpercaya
    Bagian yang lumayan penting adalah testimonial, ini seperti kesan dan pesan dari para pembeli sebelumnya terhadap pelayanan yang anda lakukan. Usahakan melakukan pelayanan dengan sebaik mungkin, agar mereka memberikan testimonial yang baik juga.

Itulah beberapa cara jualan di instagram yang berhasil penulis rangkum dalam sebuah tulisan ini, cara-cara diatas bukanlah sebuah panduan mutlak, tetapi itu merupakan sedikit analisa dari penulis yang mungkin bisa membantu anda untuk lebih memasarkan produk yang anda miliki. Semoga bermanfaat. :)

Related Post


Facebook
Facebook
Follow by Email
Instagram0
Google+
https://erporate.com/cara-jualan-di-instagram/">

Latest post

Blog Tags

Get new posts by email